INAHOLIDAY dimiliki dan dioperasikan oleh Environment Tourism Social Development Center (“ETSDC”). Ketentuan Kerahasiaan atau Kebijakan Privasi (“Ketentuan Kerahasiaan”) berikut menguraikan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menyingkapkan serta memproses informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi yang kami kumpulkan tentang individu (“Data Pribadi”) terkait dengan layanan yang tersedia dari INAHOLIDAY melalui Situs web yang beralamatkan di www.inaholiday.id (“Situs”).

Dengan mengunjungi Situs, Anda menyetujui pengumpulan, penggunaan, penyingkapan dan pemrosesan Data Pribadi Anda sebagaimana diuraikan dalam Ketentuan Kerahasiaan ini. Semua data yang kami kumpul dan proses disimpan pada server yang berada di Indonesia.

 

INFORMASI UMUM

  • Terdapat 2 (dua) kategori tour di INAHOLIDAY, yaitu Scheduled Tour, yang melaksanakan tour dengan jadwal dan kondisi sesuai pemesanan, baik individual maupun group dan tidak digabung dengan group lainnya. sedangkan Open Trip yang akan diikuti oleh peserta lain yang bisa jadi tidak Anda kenal sebelumnya, sementara Private Tour akan diikuti oleh kelompok peserta yang telah Anda tentukan sendiri.
  • Selama tur, Anda wajib mengikuti rencana perjalanan dan arahan dari pemimpin tur.
  • Rencana perjalanan dapat berubah karena faktor-faktor eksternal seperti kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, dan keadaan lain yang tidak dapat diprediksi.
  • Akomodasi, transportasi, dan makanan dapat berubah. Operator tur akan menggantikannya dengan layanan/item yang serupa berdasarkan ketersediaan, tipe, serta standar yang tertera pada rencana perjalanan.
  • Menu dan pilihan makanan dapat berubah berdasarkan ketersediaan. Operator tur akan berusaha untuk menyajikan hidangan lezat yang dapat dikonsumsi oleh semua orang. Namun, operator tur tidak dapat menjamin bahwa menu yang disediakan akan sesuai dengan selera atau diet Anda.
  • Tur ini dapat diikuti oleh peserta berusia 6 sampai 99 tahun.
  • Anda harus berada di lokasi penjemputan pada waktu penjemputan. Jika Anda belum siap untuk dijemput pada waktu dan lokasi yang telah ditentukan, tur akan berangkat tanpa Anda, dan pesanan Anda dianggap hangus. Anda dapat mengajukan permintaan untuk mengubah jadwal berdasarkan persetujuan operator tur dan ketersediaan pada tanggal yang Anda pilih.

 

PENYEDIA LAYANAN PERJALANAN PIHAK KETIGA

Anda dapat terikat oleh syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh penyedia layanan perjalanan, di mana INAHOLIDAY bertindak sebagai agen, termasuk kondisi pengangkutan, pengembalian dan pembatalan penerbangan, dll.
INAHOLIDAY tidak bertanggung jawab atas klaim terhadap tidak terpenuhinya atau ketidakpuasan akan produk dan jasa yang dibeli oleh INAHOLIDAY atas nama Anda dari penyedia pihak ketiga dan distributor, seperti, namun tidak terbatas pada, maskapai penerbangan, hotel, perusahaan asuransi, dan entitas lain. Terkadang, perusahaan penerbangan dan penyedia perjalanan layanan membuat reservasi lebih banyak dari tempat yang tersedia, atau menjadwal ulang penerbangan. INAHOLIDAY tidak bertanggug jawab akan hal semacam itu.

 

KEBIJAKAN PRIVASI

INAHOLIDAY percaya dalam melindungi privasi Anda. Silakan klik di sini untuk meninjau Kebijakan Privasi kami saat ini, yang juga mengatur penggunaan Situs oleh Anda, untuk memahami praktik kami: Privacy Policy.

 

PENGGUNAAN SITUS

Situs mengontrol akses ke website dan memiliki hak penuh untuk sewaktu-waktu mengubah, memodifkasi, mengganti, menukar, menahan atau menghapus; untuk kepentingan keamanan atau dalam keadaan mendesak atau force majeure; tanpa pemberitahuan sebelumnya; serta memiliki kewajiban untuk mengganti kerugian atau membayar kompensasi kepada pengguna’.

Seorang pengguna hanya dapat menggunakan Situs untuk melakukan kegiatan yang legal dan sah dalam hal membuat pemesanan atau bertransaksi untuk diri sendiri dan atau orang lain yang memiliki kuasa untuk bertindak secara legal di mata hukum.

Anak di bawah usia 18 tahun tidak memenuhi syarat untuk menggunakan layanan apapun di website kami.

Pengguna dapat mengunduh salinan isi konten Situs untuk keperluan pribadi.

Pengguna tidak boleh menghapus atau menghilangkan merk dagang, hak cipta, atau identitas kepemilikan lainnya.

Pengguna tidak diperkenankan mengunduh, menyalin ulang, memodifikasi, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan salah satu bagian atau seluruh konten yang ada di Situs tanpa persetujuan tertulis dari kami.

Anda juga tidak diperkenankan untuk:

  • Mengunggah, mengirim, atau mendistribusikan informasi apapun di Situs yang merupakan konten vulgar, merusak, illegal, bersifat menghina, dan melanggar hak orang lain.
  • Melakukan percobaan pemalsuan atau penipuan dalam membuat pemesanan dan melakukan transaksi keuangan tak berizin.
  • Menggunakan dalam bentuk apapun; perangkat lunak, peralatan atau melakukan percobaan pengunggahan file dengan data perusak dan/atau mengandung virus yang akan mengganggu operasional atau fungsi dari Situs, atau merusak tatanan tampilan Situs secara keseluruhan.
  • Situs memegang hak penuh untuk menolak akses menuju website dan/atau membatalkan pemesanan kapan saja dan dimana saja, jika ada pengguna yang mencoba untuk melanggar batas ketentuan yang telah ditetapkan dalam kebijakan ini.

 

TIDAK ADA PENJAMINAN

ANDA DENGAN INI MENYATAKAN SEPAKAT DAN SETUJU BAHWA SEJAUH MANA DIIZINKAN OLEH PERATURAN YANG BERLAKU:

  1. JASA DAN KONTEN DARI SITUS INI DISEDIAKAN DENGAN KETENTUAN “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”. KAMI DENGAN INI MENYATAKAN DENGAN TEGAS BAHWA KAMI TIDAK MELAKUKAN PENJAMINAN ATAU GARANSI APAPUN BAIK SECARA TEGAS MAUPUN TERSIRAT, SEHUBUNGAN DENGAN DAPAT DIPERDAGANGKAN SUATU PRODUK ATAU JASA, ATAU KESIAPAN SUATU PRODUK DAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN UNTUK SUATU TUJUAN TERTENTU DAN TERHADAP PELANGGARAN YANG BERLAKU;
  2. KAMI TIDAK MENJAMIN BAHWA (i) FUNGSI DAN JASA YANG DISEDIAKAN DARI SITUS INI AKAN BEBAS DARI GANGGUAN ATAU KESALAHAN APAPUN TERMASUK KEAMANAN DARI SITUS INI; (ii) KELALAIAN AKAN DI PERBAIKI; ATAU (iii) SITUS INI ATAU SERVER YANG MENYEDIAKAN JASA BEBAS DARI VIRUS ATAU KOMPONEN MEMBAHAYAKAN;
  3. KAMI TIDAK MENJAMIN MENGENAI KETEPATAN, KEASLIAN, INTEGRITAS ATAU KUALITAS DARI KONTEN, SITUS ATAU SUMBER YANG ADA PADA DAN DARI SITUS, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA PENJAMINAN KONTEN, SITUS ATAU SUMBER YANG BEBAS DARI BAHAN YANG DAPAT MENYERANG, TIDAK SENONOH, ATAU DAPAT DIPERDEBATKAN;
  4. TIAP BAHAN YANG DIUNDUH ATAU DIPEROLEH MELALUI PENGGUNAAN JASA INI ADALAH TANGGUNGJAWAB DAN RISIKO ANDA SENDIRI.

ANDA AKAN BERTANGGUNGJAWAB SEPENUHNYA TERHADAP KERUSAKAN SISTEM KOMPUTER ATAU KEHILANGAN DATA YANG DIAKIBATKAN DARI PENGUNDUHAN MATERI YANG ADA.

 

PEMBATASAN PERTANGGUNGJAWABAN

KAMI TIDAK AKAN BERTANGGUNGJAWAB TERHADAP KERUSAKAN DARI PENGGUNAAN SITUS INI BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, BAIK KHUSUS ATAU TAMBAHAN SEBAGAI PENGGUNAAN SITUS INI ATAU PENGGUNAAN DARI TAUTAN YANG ADA PADA SITUS WALAUPUN KAMI TELAH DIBERITAHU MENGENAI KEMUNGKINAN KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG DAPAT TERJADI. PERBAIKAN YANG DAPAT DIBERIKAN PADA ANDA ADALAH PEMBERHENTIAN DARI PENGGUNAAN SITUS INI.

 

HARGA

Kecuali secara tegas dinyatakan, semua harga di Situs ini sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN). Anda wajib membayar penuh jumlah yang tertera.

Semua harga produk dan layanan yang tertera dapat berubah tergantung dari ketersediaan tempat  yang dinyatakan oleh penyedia, dan harga tersebut belum final sampai produk dan layanan yang bersangkutan terbayar penuh. Untuk beberapa pemesanan, Anda akan diminta untuk membayar biaya pemesanan/booking fee. Beberapa pajak bandara bukan bersifat prabayar, jadi Anda harus membayar ketika diperlukan. Beberapa maskapai penerbangan atau penyedia layanan perjalanan telah memperkenalkan biaya bahan bakar yang mungkin tidak tertera dalam harga yang ditunjukkan dan akan menjadi biaya tambahan. Untuk layanan perjalanan seperti tiket pesawat, harga, kondisi tarif, dan kelas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembatasan routing dan kondisi khusus lainnya mungkin berlaku.

 

BIAYA TAMBAHAN HOTEL

  • Harap diketahui bahwa semua harga untuk reservasi hotel yang diberikan melalui Situs kami (“Harga Hotel”) berdasarkan pada pilihan Anda, seperti untuk periode tinggal yang diminta dan jumlah tamu, kecuali ditentukan lain. Tarif reservasi kamar hotel dikutip per kamar dan per malam. Anda bertanggung jawab untuk memverifikasi apakah pilihan dan permintaan Anda atau layanan tambahan apa pun tercermin dalam harga yang ditampilkan di Situs (seperti Informasi Hotel disediakan sebelum konfirmasi pemesanan final) dan/atau dalam konfirmasi email kupon. Tarif hotel resor dan biaya wajib lainnya (lihat keterangan di bawah) dan pajak setempat, wisata, atau beban hunian (jika ada) akan dibayar oleh Anda, dan umumnya tidak diperhitungkan dalam Harga Hotel kecuali dinyatakan lain. Anda bertanggung jawab untuk memverifikasi setiap penjelasan atau kebijakan yang disediakan oleh hotel di Situs. Asuransi apa pun tidak termasuk dalam harga, kecuali dinyatakan lain. Standar reservasi kamar hotel adalah untuk satu hingga dua tamu; biaya tambahan umumnya akan diperlukan untuk tempat tidur tambahan. Hotel dapat menolak untuk menerima tamu tambahan jika tidak diberitahukan sebelumnya.
  • Harap diketahui bahwa beberapa hotel dapat membebani Anda biaya resor, tetapi mungkin memerlukan beban tambahan (atau sejenisnya) untuk menggunakan layanan tertentu. Biaya resor umumnya tidak termasuk dalam Harga Hotel; detail selengkapnya akan dicantumkan dalam deskripsi hotel di Situs. Anda mungkin juga akan dibebankan secara langsung oleh hotel untuk produk dan layanan termasuk namun tidak terbatas pada: biaya tambahan energi, biaya penanganan bagasi, biaya pengiriman surat kabar, biaya keamanan dalam kamar, biaya perjalanan/wisata, atau biaya untuk membersihkan kamar. Praktik menambahkan beban hotel tambahan berada di luar kendali Golden Rama.
  • Pengeluaran insidental opsional dan beban pemakaian pribadi (seperti yang dikeluarkan selama tinggal di Hotel) umunya tidak termasuk dalam Harga Hotel. Beban tersebut termasuk namun tidak terbatas pada: biaya parkir, biaya minibar di dalam kamar, biaya telepon, layanan kamar, biaya makanan dan minuman, biaya makan malam (gala) khusus, sewa film/film sesuai permintaan (on-demand), dan biaya penggunaan Internet. Selama puncak musim liburan tertentu, beberapa hotel mungkin membuat makan malam spesial yang diwajibkan (seperti untuk Tahun Baru, Natal, Tahun Baru Cina dan acara lainnya). Beban tersebut tidak termasuk dalam tarif kamar, tapi akan ditampilkan pada formulir pemesanan. Harap merujuk ke detail selanjutnya yang tertera di bawah “Informasi Hotel”, “Persyaratan Pemesanan”, “Kebijakan Pembatalan” atau judul serupa di Situs. Jika Anda tidak yakin apakah ada atau tidak ada beban yang dimasukkan dalam tarif, harap hubungi tim layanan pelanggan kami untuk mengklarifikasi.
  • Beberapa hotel tertentu dapat menambahkan biaya untuk transportasi atau perpindahan. Hal ini merupakan praktik yang jamak untuk bepergian antar pulau (seperti Maladewa), agar supaya mencapai hotel. Transportasi tersebut selalu diatur oleh hotel, dan ditawarkan oleh atau atas nama hotel, yang bertanggung jawab terhadap layanan transportasi. Anda setuju bahwa INAHOLIDAY tidak mengatur transportasi apa pun dan tidak bertanggung jawab untuk layanan transportasi tersebut. Anda menyetujui bahwa INAHOLIDAY tidak bertanggung jawab atas kualitas, keselamatan, frekuensi atau tingkat layanan jasa transportasi, dan terhadap setiap kerugian atau kerusakan yang mungkin diakibatkan dari penggunaan layanan transportasi tersebut.
  • Dalam beberapa yurisdiksi, hotel mungkin diwajibkan untuk memungut pajak hunian atau pajak kota setempat dari tamu secara langsung. Otoritas pemerintah juga dapat menyatakan pajak tambahan dan dapat mewajibkan hotel untuk memungut pajak tersebut secara langsung. Anda setuju untuk membayar setiap dan semua pajak/beban ke hotel secara langsung setelah keluar hotel (checkout), kecuali ditentukan lain. Ketika Anda tidak yakin, harap cek dengan hotel atau Layanan Pelanggan INAHOLIDAY mengenai biaya tambahan apa pun yang mungkin dicantumkan dalam Harga Hotel.

 

MATA UANG

Pembayaran dilakukan dalam mata uang rupiah, dengan jumlah sesuai dengan yang tertera tanpa penanggungan biaya bank atau biaya lainnya oleh Golden Rama.

 

PEMBATALAN

Sehubungan dengan pembatalan yang dilakukan pengguna, maka Situs mungkin akan dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan yang terjadi. Pengguna diharapkan membaca dan mengerti syarat dan ketentuan yang ada pada hotel, maskapai penerbangan, dan agen travel yang menjadi penyedia produk yang ditawarkan didalam situs ini.

 

GANTI RUGI

Pengguna bersedia membebaskan INAHOLIDAY (karyawan, direktur, pemasok, anak perusahaan, usaha patungan, dan mitra hukum) dari setiap klaim atau permintaan, termasuk biaya pengacara yang wajar, dari dan terhadap semua kerugian dan biaya yang timbul dari pelanggaran syarat dan kondisi atau segala kegiatan yang terkait dengan account pengguna / keanggotaan karena tindakan kelalaian atau kesalahan.

 

PERMINTAAN KHUSUS

Dalam hal terdapat permintaan khusus sehubungan dengan pemesanan (contohnya kamar boleh digunakan untuk merokok, bantuan kursi roda, perubahan nama, perubahan tanggal, perubahan penulisan nama, dan lain-lain), maka pengguna dapat menghubungi langsung maskapai penerbangan, hotel, atau agen travel yang ada, dan permintaan tersebut akan berdasarkan ketersediaan dan peraturan maskapai, hotel, kereta api Indonesia atau agen travel yang ada (sebagaimana berlaku).

 

PERUBAHAN PEMESANAN & PEMBELIAN

Harap dicatat bahwa persyaratan dan kondisi untuk perubahan reservasi dan pembelian bervariasi untuk setiap produk dan layanan. Anda TIDAK dapat mengubah pesanan atau pembelian secara online di Situs.

Anda dapat mengubah pesanan atau pembelian dengan menghubungi kantor kami di (022) 723 7335. Bila anda ingin mengubah reservasi, permintaan perubahan harus diajukan setidaknya tujuh (14) hari sebelum perjalanan atau layanan dimulai dan dapat dikenakan biaya administrasi yang Anda tanggung penuh. Harap dicatat bahwa perubahan tiket pesawat yang telah dikonfirmasi tidak dapat dilakukan.

 

SYARAT DAN KONDISI PRODUK DAN LAYANAN

Produk dan layanan tertentu memiliki syarat dan kondisi khusus yang berlaku di samping Syarat dan Kondisi ini. Penting bagi Anda untuk mendapatkan dan membaca syarat dan ketentuan yang berlaku bagi produk-produk dan layanan tersebut karena adanya kemungkinan pengecualian atau pembatasan tanggung jawab, dan syarat dan ketentuan lainnya, termasuk pembatasan pada perubahan atau pembatalan.

Beberapa persyaratan dan ketentuan untuk produk dan jasa tertentu dapat mencakup syarat dan kondisi yang tertera pada layar Anda dan bagian manapun dari Situs. Bila ada syarat dan kondisi untuk produk atau jasa tertentu yang tidak sesuai dengan dan Syarat dan Ketentuan ini, persyaratan dan kondisi untuk produk atau jasa tertentu itulah yang berlaku.

 

PASPOR, VISA DAN INFORMASI KESEHATAN

Banyak negara mewajibkan warga negara asing untuk mempunyai paspor yang berlaku setidaknya enam (6) bulan. Informasi ini serta informasi terkait lainnya yang diberikan oleh INAHOLIDAY atau afiliasi lainnya, dan setiap link dalam situs diberikan dengan itikad baik, dan harus diperlakukan sebagai pedoman saja. Paspor, Visa (termasuk setiap dan semua visa transit) dan persyaratan kesehatan merupakan tanggung jawab dari setiap wisatawan. Setiap wisatawan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dokumentasi perjalanan yang dimiliki adalah benar. INAHOLIDAY berhak untuk menolak setiap pemesanan atau pembelian dengan alasan apapun dan tidak bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan atau kompensasi. Dalam peristiwa seperti itu, INAHOLIDAY akan mengembalikan semua uang Anda yang digunakan dalam pembelian.

 

FORCE MAJEURE

INAHOLIDAY tidak bertanggung jawab atas segala kegagalan transaksi yang mengakibatkan kerugian di pihak Pengguna yang diakibatkan karena Force Majeure. Kondisi yang dikategorikan sebagai Force Majeure adalah bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemik, kerusuhan, pernyataan perang, perang, embargo, perubahan peraturan yang berlaku, petir, angina topan, mogok buruh, demonstrasi, kebangkrutan maskapai, dan sebagainya.

Jika dalam kasus Force Majeure INAHOLIDAY tidak dapat memproses pesanan Anda, INAHOLIDAY tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan dengan cara apapun.

 

MODIFIKASI DAN PERUBAHAN KETENTUAN KERAHASIAAN

Sewaktu-waktu INAHOLIDAY mungkin merevisi Ketentuan Kerahasiaan ini untuk mencerminkan perubahan pada hukum, praktik kami dalam pengumpulan dan penggunaan Data Pribadi, fitur Situs kami, atau berbagai kemajuan teknologi. Bila kami membuat revisi yang mengubah cara kami mengumpulkan atau menggunakan Data Pribadi Anda, perubahan-perubahan tersebut akan dinyatakan pada Ketentuan Kerahasiaan ini dan pada bagian awal Kebijakan Privasi akan tertera tanggal efektif berlaku. Karena itu, Anda harus meninjau Ketentuan Kerahasiaan ini secara berkala, sehingga Anda mendapatkan informasi terbaru mengenai kebijakan dan praktik terkini kami. INAHOLIDAY juga akan dengan jelas menampilkan perubahan materi semacam itu sebelum mengimplementasikan perubahan.